Wisata Pantai Samas & BonBin Gembira Loka Jogjakarta

Senin 21-sept-’09 ( H2 )

Hmm…dingiiiin, hujan yg turun menambah dingin suasana pagi itu.. dingin tp sejuk. Hujan mereda seiring terbitnya mentari pagi, kamipun bergegas bergantian untuk mandi pagi. Yg tdk tahan dengan udara dingin langsung mengambil air panas yang dimasak ditungku dengan kayu bakar untuk mencampur air mandi agar hangat. Usai mandi sambil menunggu yang lain bersiap-siap kamipun berjalan-jalan menyusuri desa menuju persawahan. Wow..sejuk sekali udara pedesaan dengan hamparan sawah yang terbentang luas. Tidak menyia-nyiakan pemandangan yang ada, kamipun langsung mengambil kamera untuk berpose..hihihihi..narzis abizzz… bergaya didepan kamera Panasonic Lumix DMC-FS5 hingga puluhan jepretan..xixiixixixii..dasar wong ndeso.

Setelah berjalan-jalan lalu kami kembali kerumah dan bersama-sama sarapan pagi. Setelah itu kamipun siap untuk kembali bergerak menuju pantai Samas. Berjalan beriringan akhirnya kamipun tiba dipantai Samas. Setelah memarkir kendaraan kami berjalan menyusuri bibir pantai. Ombak dipantai ini cukup besar dengan pantainya yg lumayan curam sehingga pengunjung dilarang untuk berenang. Pemandangan yang indah inipun tidak kami lewatkan, kembali kamera kami beraksi membidik pemandangan pantai dengan pasirnya yang hitam dan ombak yang besar. Tak ketinggalan kamipun berpose bergantian, xixixixxixi.. Setelah puas menyusuri pantai, kami menuju ke perahu untuk berkeliling disekitar pantai dengan perahu.
Setelah puas berwisata di pantai Samas di kabubaten Bantul, kamipun bersiap melanjutkan perjalanan menuju target kedua kami yaitu di kebun binatang Gembira Loka Jogjakarta. Kami kembali berjalan beriringan menuju kota Jogjakarta sambil menikmati keindahan pemandangan sepanjang perjalanan menuju Jogjakarta. Ditengah perjalanan kami sempat berpapasan dengan prajurit keraton yang menggunakan pakaian adat keraton lengkap dengan keris di pinggangnya sedang mengendarai motor. Barangkali beliau sedang menuju ke tempat kerjanya sebagai abdi dalem keraton mengingat jalur yang kami lalui juga melewati daerah keraton. Inilah Jogja, tempat yang sungguh indah yang membedakan dari tempat-tempat yang pernah kami kunjungi lainnya. Kekhasan budayanya begitu melekat.

Siang hari kami tiba di taman wisata Gembira Loka. Hingga menjelang sore kamipun bersiap untuk pulang kembali ke Bantul dirumah nenek yang menjadi tempat persinggahan kami. Namun karena kami masih ingin berbelanja sesuatu di Malioboro, kamipun berpisah dari rombongan untuk menuju ke Malioboro sementara yang lain meneruskan perjalanan pulang. Sore menjelang maghrib kami sampai di Malioboro dan langsung berburu barang belanjaan. Saat mulai lapar kami singgah di McD untuk makan malam sejenak sebelum melanjutkan untuk berbelanja. Setelah puas kamipun pulang menuju rumah nenek kembali dan sampai disana ± pukul 20.30. malam hari kamipun beristirahat untuk mempersiapkan diri esok hari untuk kembali pulang ke kota Semarang.