Ke Jakarta aku 'kan kembali....

Selasa 22-sept-’09 ( H3 )

Pagi ini kami berkemas untuk bersiap kembali ke kota Semarang. Setelah mandi pagi dan membereskan barang-barang bawaan kami, kami lalu bersama-sama sarapan pagi sebelum akhirnya kami berpamitan dengan keluarga di Jogja untuk kembali ke Semarang. Kurang lebih jam 8 pagi kami berangkat, saya meluncur lebih dulu karena bermaksud untuk mampir di pom bensin untuk mengisi bahan bakar motor saya yang tinggal sedikit. Tp ya ampun susahnya mencari pertamax disepanjang jalan, akhirnya motor berjalan perlahan sambil berharap menemukan pom bensin yang menjual pertamax, namun sampai mendekati kota Jogjapun tak satupun pom bensin yang menjual pertamax. Akhirnya saya putuskan untuk mengisi dengan premium Rp 10.000,- saja berharap motor bisa bertahan sampai mendapatkan pertamax di sepanjang jalan nanti. Kami mulai melaju menyusuri jalanan kota Jogja menuju Sleman – Muntilan – Magelang – Secang – Ambarawa – Bawen – Ungaran – dan akhirnya Semarang. Kami sempat beberapa kali berhenti untuk beristirahat menghilangkan penat sepanjang perjalanan dan juga untuk makan dan juga minum. Cuaca saat itu cerah, meski panas namun udara sangat sejuk jadi tidak begitu terasa panas. Kurang lebih pukul 1 siang kami sampai di rumah di Semarang, dan ternyata premium Rp 10.000,- yang saya isi sewaktu di kota Jogja mampu mengantarkan kami sampai di kota Semarang. Siang hingga sore kami gunakan untuk beristirahat. Sore hari kami berziarah ke makam kakek nenek di Semarang.

Malam harinya kami turun ke kota bawah untuk jalan-jalan sambil mampir ke daerah Pandanaran untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di Jakarta nanti. Kami membelinya di toko Bandeng Juwana di jalan Pandanaran. Wew… ruameee buangetz… mobil yang terparkir hampir rata-rata semua plat luar Semarang, dan didominasi mobil plat B Jakarta. Untuk bayar dikasirpun sampai harus menggunakan nomor antrian. Setelah pilih-pilih oleh-oleh yang mau dibeli kamipun bayar dikasir dan kemudian pulang kerumah karena memang hari sudah larut malam dan kami tidak ingin terlalu capek karena esok harinya kami akan kembali berangkat pulang menuju Jakarta.

Rabu 23-sept-’09 ( H4 )

Pagi-pagi kami mengemasi barang-barang yang akan kami bawa pulang ke Jakarta, sementara bokap sibuk mengemasi barang di kardus untuk diikat di motor belakang. Setelah sarapan pagi…hmmhh, nyummyy..opor ayam + sambel goreng ati + lontong buatan nyokap… kamipun berpamitan untuk kembali pulang ke Jakarta. Sedikit wejangan dan sebaris do’a agar perjalanan kami selamat sampai tujuanpun diberikan kepada kami. Kurang lebih pukul 09.00 kamipun berangkat. Jalanan cukup lancar hingga menggoda untuk menggeber motor hingga 100 kpj saat didaerah Weleri Kendal. Namun sayang karena ulah pengendara motor lain yang tidak berhati-hati, motor kamipun berserempetan dengan motor lain yang memotong jalan usai dari pom bensin. Brezz ! motor kami bersenggolan, namun Alhamdulillah kami tidak jatuh, hanya saja pengendara motor tadi terjatuh setelah bersenggolan dengan motor kami. Beberapa meter didepan saya terpaksa menghentikan laju motor saya karena kaki saya terasa sakit sekali akibat benturan dengan motor pengendara tadi. Dan benar, kaki kanan saya langsung membengkak besar hingga sepatu yang saya gunakanpun tidak bisa saya pakai lagi. Beruntung di sekitar kejadian terdapat posko mudik BODREX yang langsung menolong saya dan membawanya ke posko mudik tersebut untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kaki saya dikompres dengan es batu untuk mengurangi pembengkakan. Sementara pengendara yang saya serempet tadi meski sempat terjatuh namun justru malah tidak mengalami luka apapun. Dan setelah bermusyawarah dengan pengendara tadi akhirnya ia sepakat untuk membawa saya berobat ke puskesmas terdekat yang kebetulan tidak begitu jauh dari TKP. Hampir satu jam lebih kami terpaksa menghentikan perjalanan karena insiden ini. Baru sekitar pukul 12 siang kami kembali melanjutkan perjalanan, meski kali ini saya harus memakai sandal bukan lagi sepatu. Kamipun harus lebih berhati-hati karena kondisi yang tidak full safety riding, tapi apa boleh buat..kami harus tetap melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Kurang lebih setengah dua siang kami sampai di Pekalongan dan kami mampir ke pusat grosir batik Setono untuk berbelanja batik untuk kami dan juga untuk oleh-oleh. Setengah empat sore kami melanjutkan perjalanan kembali.

Kira-kira pas maghrib kami telah sampai di kota Cirebon karena jalanan yang kami lalui cukup lancar. Lalu kami beristirahat untuk makan malam sejenak sambil menghilangkan penat. Usai beristirahat dan makan malam kami melanjutkan perjalanan kembali. Sesekali kami beristirahat untuk sekedar menghilangkan penat di sepanjang jalan yang kami lalui. Berhubung saat berangkat motor tidak terisi penuh, kamipun mencari pom bensin untuk mengisi bahan bakar. Dan lagi-lagi kami kesulitan mendapatkan pom bensin yang menyediakan pertamax. Akhirnya disekitar Subang Jawa Barat saya putuskan untuk kembali mengisi bahan bakar dengan premium, kali ini saya isi Rp 20.000,- saja mengingat perjalanan ke Jakarta masih sedikit jauh. Jalanan begitu sepi karena sudah tengah malam, rombongan pemudik dengan sepeda motorpun tidak begitu banyak. Akhirnya pukul 02.00 dini hari pas kami sampai dirumah di Jakarta. Alhamdulillah kami tiba dengan selamat meskipun dengan kaki yang sedikit terpincang-pincang. Terima kasih ya Tuhan telah Engkau lindungi kami sepanjang perjalanan. Perjalanan kembali keJakarta kali ini kami tempuh dengan waktu 17 jam, sama persis dengan saat kami berangkat mudik dari Jakarta ke Semarang.Itulah perjalanan mudik kami, perjuangan untuk bertemu dengan orang tua tercinta dan sanak keluarga di kampung halaman. Kebahagiaan saat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta seolah memupus segala lelah saat kami harus berjuang sepanjang jalan. Terima kasih Tuhan untuk segala nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami.

Kupersembahkan untuk :

Kekasihku tercinta “Henny Sinatra”, Kedua orang tuaku tercinta “Pa’e & Bu’e”, Saudara-saudaraku tercinta “Alex & Indah”, “Farrel”, “Devanz”, dan semua keluargaku yang aku sayangi dan aku cintai. I LUV U FULL..!