Mudik season 2 to Jogjakarta

Sabtu 19-sept-’09 ( H-1 )

Pukul 09.00 pagi kami sampai di rumah Semarang. Fiewhh .. perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan. Siang itu kami gunakan untuk beristirahat sejenak melepas lelah sepanjang perjalanan semalam. Sore hari bergerak lagi, yuhuuiii… shoping ke Matahari Java Mall dekat rumah. Sampai di mall langsung berburu belanjaan buat lebaran, hehehe… baju, kaos, sandal…  . duh perut mulai lawperr.. langsung deh nguber fast food resto.. kebetulan dekat McD, langsung deh ambil antrian…. Hmm yummyyy…fried chicken + soft drink + ice cream…mak nyuussss. Agak malam akhirnya kami pulang, sampai diluar beli gorengan dulu, tahu petis ( yg ini nih Cuma ada di Semarang… ) + beli martabak special buat BoNyok alias bokap nyokap. Sepanjang jalan mulai terdengar alunan gema takbir yang bersahut-sahutan, sementara dilangit terlihat kembang api beraneka warni menambah semaraknya malam takbir. Sampai dirumahpun kami beristirahat untuk mempersiapkan perjalanan mudik besok ke Jogja ke tempat tinggal nenek. Hmmhh.. mudik diatas mudik, hehe..





Minggu 20-sept-’09 ( H1 )

Usai bersilaturahmi dengan keluarga dan para tetangga dekat, kamipun bersiap berangkat bersama seluruh keluarga untuk menuju kota Jogjakarta. Wew.. jalanan macet banget, dari Semarang sampai Bawen otomatis kami hanya berjalan pelan karena lalu lintas padat dan tersendat. Baru selepas dari Bawen kami bisa melaju dengan cepat. Jalan yang berkelak-kelok, naik dan turun, dihiasi dengan pemandangan sawah dan pegunungan sepanjang perjalanan membuat seru perjalanan kami menuju kota Jogjakarta. Angin yang berhembuspun begitu sejuknya, tak seperti kala kita menyusuri jalanan di kota Jakarta yang begitu panas. Jogja Kami Datang… Menjelang sore hari kami tiba di rumah nenek di kota Bantul Jogjakarta, perjalanan ± 4 jam dari kota Semarang.

Dilanjutkan dengan acara sungkem dan silaturahmi dengan keluarga di Jogja lalu tak lupa kamipun ber-ziarah ke makam kakek yang kebetulan tak jauh dari rumah. Dari pesarean kamipun istirahat sejenak untuk bersih-bersih dan mandi sore. Malam hari usai maghrib kami bergerak kembali menuju Malioboro…yuhhuuuiiii…shoping lagee… beli baju batik, sandal batik, pernak-pernik.. wew..rame banggetz malioboro malam itu.. ga kerasa dah hampir jam 9 malam, saatnya cabut. Saat perjalanan pulang kami mampir dulu utk membeli makan malam sekaligus untuk dimakan bareng-bareng dirumah nanti. Kami mampir di Ayam Jowo disekitar jalan raya Bantul.. hmm nyam-nyam..kayaknya enak nih, hehe… sampai dirumah kamipun makan bersama dengan seluruh keluarga. Indahnya sebuah kekeluargaan. Malam haripun kami istirahat tidur karena esok harinya kami berencana untuk bertamasya ke pantai Samas dan Gembira Loka.

0 comments:

Post a Comment