BE ENTREPRENEUR.. GoodTea,I-Reload,Tahu Bulat MakNyuss

Bermodal tekad kuat, didukung dengan itikad baik untuk hidup yang lebih baik semuanya berawal.

Sabtu 6-Februari-2010 SOFT OPENING Gerai franchise Goodtea di AlfaMidi Kebon jeruk Jakarta. Bagi-bagi gratis sebagai “salam perkenalan” .

Minggu 7-Februari-2010 GRAND OPENING Gerai franchise Goodtea..
Benar-benar ujian mental yang berat saat-saat awal membuka gerai franchise Goodtea ini. Penjualan yang naik turun dan belum bisa memenuhi target penjualan untuk ROI belum lagi karyawan yang gonta-ganti karena berhenti kerja dengan alasan yang bervariasi. Kami harus berpikir keras untuk mencari strategi penjualan, akhirnya kami sepakat untuk memindahkan gerai ke tempat lain yaitu di AlfaMidi Balaraja Tangerang dan menjual 50% saham usaha kepada seorang teman disana. Sedangkan sisa sewa di AlfaMidi Kebon jeruk kami pakai untuk membuka etalase counter isi ulang pulsa.

Minggu 7-Maret-2010 GRAND OPENING Gerai franchise Goodtea di AlfaMidi Balaraja Tangerang.
Strategi penjualan kami tingkatkan dengan cara kerja sama dengan koperasi perusahaan disekitar lokasi gerai disamping tetap menjual di gerai AlfaMidi. Setiap hari kami memasok ke koperasi kurang lebih 120 cups, sedangkan penjualan di gerai AlfaMidi naik turun sekitar 25 cups atau lebih. Saat ini kami sedang melakukan penjajakan ke koperasi-koperasi perusahaan yang lain di sekitar lokasi untuk bisa menjalin kerjasama.

Minggu 14-Maret-2010 OPENING Counter isi ulang pulsa di AlfaMidi Kebon jeruk Jakarta.

Minggu 11-April-2010 GRAND OPENING Gerai mitra penjualan Tahu Bulat Maknyuss di AlfaMidi Balaraja Tangerang.
Setelah penjualan Goodtea mulai stabil, kini kami mencoba memulai usaha baru dengan membuka usaha penjualan dan agen tahu bulat Maknyuss. Berbekal pinjaman modal, usaha baru ini coba kami tekuni hingga kini.


Walaupun baru seumur jagung wirausaha kami, namun kami tetap optimis walaupun berbagai cobaan dan rintangan silih berganti menghadang.
Ibarat petani, “saat ini kami sedang menanam, maka disaat nanti panen kan segera kami jelang”.. selayaknya orang bercocok tanam, hama ataupun musibah alam kadang kala melanda, maka dalam berwirausaha, cobaan maupun rintangan adalah wajar, karena itu adalah jalan menuju kesuksesan.

Apa yang menjadi inspirasi saya dalam menghadapi kerasnya kehidupan adalah apa yang saya lihat setiap hari setiap saat di saat saya berjalan melangkahkan kaki saya kemanapun tujuan saya.. banyak sekali yang memberi inspirasi saya yang hingga saat ini memberi kekuatan & keyakinan kepada saya.. bahwa kita akan hidup selagi kita ingin untuk tetap hidup.. jangan pernah merasa takut kehilangan pekerjaan, karena diluar sana justru kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri kita sendiri bahkan bagi orang lain. Satu hal yang saya ingin tulis dan saya garis bawahi… saya tidak pernah malu terlahir dari keluarga miskin, saya bangga dengan kedua orang tua saya yang telah bersusah payah membesarkan saya.. banyak yang mereka ajarkan kepada saya tanpa saya sendiri sadari saat itu. Ternyata semua itu mampu menguatkan saya dalam bertahan hidup dalam kerasnya kehidupan ini.

2 comments:

  1. Gan, tanya kalo sewa tempt di alfamidi berapa per/bln? Tq

    ReplyDelete
  2. Biaya sewa per bln sekitar 500 ribu, tp tergantung lokasinya juga. Untuk lebih detilnya bisa dtg langsung ke kantornya di Cikokol tangerang.

    ReplyDelete